Ini Alasan Amien Rais Ikut Demo Kecam Ahok

No comment 325 views

Satelitnews.com – Sekjen PAN, Eddy Soeparno menuturkan kehadiran Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais beberapa waktu lalu pada demonstrasi gabungan ormas memprotes Ahokterkait polemik surat Al-Maidah yang berlangsung di Balai Kota DKI Jakarta merupakan hal yang wajar. Menurutnya, kehadiran Amin Rais sebagai tokoh masyarakat yang kecewa dan prihatin atas tindakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dianggap telah menistakan agama.

“Pak Amien Rais sebagai masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh nasional, itu merupakan ekspresi dari keprihatinan,” kata Eddy kepada wartawan di DPP PAN, Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/10).

Eddy melanjutkan ikut sertanya Amien Rais dalam demonstrasi tersebut tidak ada kaitannya sama sekali dengan Pilgub DKI Jakarta mendatang. Sebab, menurutnya hal yang sama bisa saja terjadi di daerah lain terkait penistaan agama.

“Saya pikir andai itu dilakukan, ada upaya penistaan agama, ya indikasi (penistaan) agama, di daerah manapun saya pikir tokoh nasional akan berpikiran sama (menyampaikan kekecewaan). Menurut saya masalah penistaan agama ini jangan dicampuradukkan dengan pilkada,” lanjutnya.

Sebelumnya, pada saat unjuk rasa yang berlangsung pada Jumat (14/10) lalu, Amien Rais mengatakan bahwa dirinya meminta agar Presiden Joko Widodo segera menggeser Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta. “Tolong Pak Jokowi dan Pak JK yang punya hati nurani segera gantikan Ahok,” ucap Amien Rais dalam orasinya beberapa waktu lalu. (Merdeka)