Masyarakat Histeris, Saat Jokowi Beri Solusi “Papua yang Selama Ini Menderita”

Satelitnews.com – Menteri Perhubungan Budi Karya menilai, pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla sudah menunjukkan hasil yang luar biasa dalam dua tahun terakhir.

Meski baru bergabung di Kabinet Kerja pada akhir Juli 2016, Budi mengaku tetap bisa melihat keberhasilan pemerintah di berbagai sektor.

Ia mencontohkan, langkah Jokowi membuat harga bahan bakar minyak di Papua setara dengan daerah lainnya.

Ia menilai, langkah tersebut merupakan suatu yang bersejarah, mengingat selama ini BBM di wilayah terpencil di Papua bisa berkisar antara Rp 60.000 – Rp 100.000 per liter.

“Papua yang selama ini menderita sekarang diberi solusi oleh Pak Jokowi. Semua masyarakat histeris,” kata Budi Karya dalam peluncuran buku dan diskusi dua tahun pemerintahan Jokowi-JK di Gedung Setneg, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Contoh lain, lanjut dia, adalah langkah pemerintah membangun infrastruktur di berbagai daerah pinggiran dan pulau terluar.

Misalnya, bandara di Pulau Miangas, yang merupakan pulau terluar di utara Indonesia.

Presiden bahkan datang langsung ke Miangas untuk meresmikan bandara tersebut.

“Miangas yang penduduknya cuma 700 orang, yang pernah mengibarkan bendera Filipina, juga histeris saat menyambut kedatangan Pak Jokowi,” kata Budi yang mendampingi Jokowi ke Miangas dan Papua, beberapa waktu lalu.

Dengan dua tahun yang sudah sangat baik seperti sekarang ini, Budi Karya optimistis sisa pemerintahan tiga tahun mendatang bisa dijalankan dengan lebih baik lagi. (kompas)