Fadli Zon: Demo Itu Hak Setiap Orang, Jokowi Diam Saja!

Satelitnews.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menanggapi kedatangan Presiden Joko Widodo di kediaman Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto di kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Fadli Zon, makna kedatangan Presiden Joko Widodo ke rumah Prabowo di Hambalang, Senin (31/10), itu bukan sekedar untuk menunaikan janji kepada Prabowo namun dia terkesan ada maunya saja baru bertemu. “Dia menemui Prabowo hanya saat ada masalah, terkait demo besar-besaran pada Jumat 4 November nanti” Ucapnya.

Terkait aksi unjuk rasa besar-besaran, Fadli meminta agar Jokowi diam saja dan tidak usah cemas menghadapinya. Karena, para demonstran memiliki misi yang baik, yaitu menuntut penegakan hukum yang adil dan aksi tersebut adalah bentuk aspirasi umat Islam yang merasa kitab sucinya, Alquran dilecehkan.

Fadli zon juga menegaskan bahwa dirinya akan ikut terlibat dalam aksi yang menuntut agar Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera diproses hukum karena diduga menistakan agama, dan itu merupakan haknya secara individu.

“Demo itu kan hak setiap orang, penegakan hukum itu penting karena penegakan hukum bagian dari konstitusi kita Pasal 27 UUD 1945 bahwa kita ini kedudukanmya sama dalam hukum dan pemerintahan jadi tak boleh ada perlindungan hukum terhadap Ahok,” pungkasnya.

Dia menambahkan, aksi yang digelar pada Jumat nanti sejatinya berlangsung secara damai. Tujuannya pun jelas, untuk menegakkan konstitusi bukan demo SARA maupun terkait Pilkada.

Karenanya, keikutsertaannya nanti dalam aksi demonstrasi itu tegas mendorong pemerintah agar tidak tebang pilih dalam penegakkan hukum, termasuk kepada Ahok.

Berikut video Bukti Ahok Merupakan Pemimpin Yang Dicintai Rakyat :