Amien Rais: Masa Demo 4 November Adalah Mukjizat Dari Allah SWT

Satelitnews.com – Massa Aksi Bela Islam II yang berdemo kini tengah bergerak menuju Istana Negara, Jum’at (4/11). Massa aksi ini akan kembali menuntut proses hukum Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, atas dugaan penistaan terhadap agama. Menyatunya umat Muslim dalam jumlah besar itu disebutkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Amien Rais sebagai mukjizat Alquran dan kuasa Allah SWT.

Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), Cholil Nafis, menilai, mereka rela meninggalkan anak, istri, dan pekerjaan demi panggilan hati membela Alquran. “Itulah mukjizat Alquran sehingga dapat menggerakkan hati seantero Nusantara,” katanya seperti dikutip dari Republika.co.id di Jakarta, Kamis (3/11).

 

Cholil mengatakan, umat yang berdemonstrasi ini tulus dan karena kepeduliannya  menegakkan keadilan. Pemerintah dan aparat penegak hukum hendaknya sensitif terhadap aspirasi umat. Hal itu memang dijamin oleh undang-undang sebagai hak rakyat Indonesia menyampaikan aspirasi dan pendapatnya di depan umum. “Tak boleh ada yang mencemohnya apalagi melarangnya,” katanya.

Proses penegakan hukum perlu lebih dipercepat dan dikomunikasikan kepada umat dengan baik sehingga tidak muncul kecurigaan adanya perlakuan istimewa di depan hukum yang penuh ketidakadilan.

Selain itu, Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Amien Rais juga menyatakan hal senada soal massa pendemo  4 November ini, bahwa Allah telah berkehendak menggerakkan hati umat Islam memperjuangkan agamanya. Menurutnya tidak ada koordinator atau siapapun yang bisa menggerakkan hati puluhan ribu orang seperti sekarang, sehebat dan sekharismatik apapun ia.

“Karena kuasa Allah dengan lima kata yang diucapkan Ahok di Pulau Seribu, telah  mengguncangkan umat Islam bukan hanya di Jakarta bahkan di seluruh indonesia dan dunia. Jadi ini Ini sinyal langit yang bisa membalik keadaan,” kata mantan Ketua MPR ini saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid At Taqwa PP Muhammadiyah, Jumat (4/11). Seperti dikutip dari republika.co.id

Amien pun meminta kepada Joko Widodo harus hati hati, karena kalau tidak memperhatikan suara umat Islam ini justru ia yang akan kena. “Karena ini adalah kehendak Allah, dan insya Allah demo ini nanti akan menjadi demo terbesar bagi umat Islam dalam sejarah Indonesia, biarkan ulama ulama yg ragu ragu itu,” terangnya.

Pantauan redaksi eveline, mendapati  netizen berkomentar soal MUI dan Amien Rais sebut demo 4 November sebagai mukjizat Alquran dan kuasa Allah SWT. Berikut komentar netizen pada linimasa twitter. “Alhamdulillah bukti Al Quran kalam illahi….yg komunis ga suka Islam tambah dengki…. “ dikicaukan akun @mbahenanang.

Selanjutnya, seorang netizen menulis, “Suka sama statement kyai @cholilnafis”, tulis akun @dimasprakbar  menyebut suka dengan pernyataan Cholil Nafis soal jumlah besar massa pendemo sebagai mukjizat Alquran.

Sedang seorang netizen dengan akun @hando_endo, yang tak habis fikir soal demontrasi damai 4 November yang justru banyak dicela orang, “ustad,knpa bnyak org yg mencela aksi damai nnti?apkah umat islam sdh trpecah?”.

Sementara itu, ada pula netizen terlihat menyampaikan kritik terhadap Amien Rais, “min Rais tau dari mana , Kuasa Allah SWT .. Jangan sok suci !! RAHASIA ALLAH SWT manusia tidak ada yg tau ‘ Bro !!”, dikicaukan akun @iwanirawan24.