Sama dengan Ahok, Habib Rizieq pernah singgung ulama yang tipu pakai ayat Alquran

Satelitnews.com – Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terseret dalam kasus dugaan penistaan agama. Kasus ini mencuat atas ucapannya saat melakukan kunjungan ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta, beberapa waktu lalu. Dia menyentil orang-orang yang mempergunakan Surah Al Maidah ayat 51 dan mempengaruhi orang lain agar tidak mendukungnya.

Pria yang akrab disapa Ahok ini telah melaksanakan proses pemeriksaan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan atas kasus yang menimpanya. Di tengah proses tersebut, beredar pula video ceramah Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab.

Ucapan tersebut disampaikan Habib Rizieq dalam video berdurasi 2 menit 17 detik. Berbeda dari Ahok yang menyebutkan kata ‘orang’ pada kalimat diucapkan, Habib Rizieq lebih menitikberatkan kepada kaum ulama menyalahgunakan Alquran dan Hadist untuk kepentingan pribadi.

“Kata Nabi Alaihi Sala as Salam, sesungguhnya orang yang paling aku khawatir akan merusak aku punya umat, akan menghancurkan aku punya umat, aku lebih takut kepada dia daripada Dajjal, lebih bahaya dari pada Dajjal,” ujar Rizieq.

“Nabi menjawab ulama usu, ulama yang bejat, ulama yang buruk, ulama yang busuk, ulama yang suka memutarbalikkan ayat, yang menghalalkan yang haram dan mengharamkan yang halal. Kaum sindiq, yang menggunakan ayat-ayat Alquran untuk membenarkan kemungkaran dari pada yang kebatilannya.”

Rizieq menyatakan, ulama tersebut lebih berbahaya dan patut dihindari karena melakukan penipuan dengan menggunakan ayat-ayat suci.

“Jadi kata Nabi ini lebih bahaya dari Dajjal, lebih menakutkan dari Dajjal, dia nipu umat pakai ayat Alquran, dia nipu umat pakai Hadist Nabi.” (Merdeka)

Berikut videonya: