Ini Penjelasan Agung Podomoro Land soal Kebakaran Gedung Neo Soho

Satelitnews.com – Kebakaran yang terjadi di Gedung Neo Soho, Jalan Tanjung Duren Raya, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (9/11) malam sekitar pukul 20.30 WIB, belum diketahui penyebabnya.

Corporate Secretary PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), Justini Omas, mengatakan, sumber kebakaran berasal dari area apartemen [email protected] City, gedung di atas Neo Soho Mall. Gedung ini masih dalam tahap konstruksi, dan belum berpenghuni atau masih kosong.

“Api menjalar ke sisi facade atau bagian luar gedung yang masih terbungkus plastik ACP, sehingga kencangnya angin mengakibatkan api cepat membesar di sisi luar gedung,” kata Justini, dalam keterangan tertulis yang diterima Satelitnews.com, Kamis (10/11) pagi.

Untuk penyebab kebakaran, jelas dia, masih dalam tahap penyelidikan. Sementara itu, untuk kondisi di dalam gedung, baik apartemen [email protected] City yang masih kosong maupun Neo Soho Mall, aman terkendali, karena api tidak sampai masuk ke dalam gedung.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB, dibantu petugas pemadam kebakaran dan fasilitas pemadam gedung yang berfungsi dengan baik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Justini.

Pihak APL juga menginformasikan, kegiatan Central Park Mall dan Neo Soho Mall akan tetap buka dan beroperasi normal seperti biasa, hari Kamis (10/11) ini. (beritasatu)

Berikut Video Amatir Kebakaran Neo Soho Mall Apartemen Central Park Jakarta 9 November 2016 :