Ditanya Guru Soal Kurikulum, Anies Baswedan: Sekarang Saya Bukan Menteri

Satelitnews.com – Calon gubernur DKI nomor urut 3, Anies Baswedan mempersilakan warga untuk bertanya apa saja di dialog saat kampanye. Yang unik, ada warga bertanya tentang kurikulum ke mantan Mendikbud tersebut.

“Silahkan bapak ibu, bertanya. Boleh soal pendidikan, soal banjir, apa saja,” ujar Anies di Jl. Mampang Prapatan IV, Jakarta Selatan (9/11/2016).

Lalu seorang guru SMP bernama Robiah menanyakan mengenai kurikulum kepada Anies. Dia bingung dengan kurikulum yang terus berubah.

“Saya bingung dengan kurikulum yang masih simpang siur, karena masih banyak kelemahan, boleh digunakan KTSP. Sekarang ganti lagi menteri yang baru. Apakah KTSP atau kurikulum 2013? Atau ada kurikulum baru lagi?” tanya Robiah.

“Saya perbolehkan tanya apa saja, soal pendidikan juga. Tapi wah saya sudah bukan menteri,” jawabnya disambut tertawa beberapa warga.

Meski begitu, Anies tetap menjawab pertanyaan dari Robiah. Dia menegaskan bahwa kurikulum 2013 tetap berjalan.

“Kurikulum tidak dirubah, tetap 2013. Tapi pelaksanaannya 7 tahun, jadi bergiliran ada yang masih KTSP ada yang kurikulum 2013. Kalau kurikulum diganti, guru juga harus dilatih. Melatih 3,5 juta guru tidak bisa sebulan ibu. Jadi inshaallah kurikulum 2013 berlanjut,” jawab Anies.

Seperti biasa, Anies memaparkan program-programnya kepada warga. Membangun lapangan kerja dan menurunkan harga adalah salah satu program utama paslon nomor urut 3 ini. (detik)