Soal Maklumat Via Udara Demo 2 Desember, Fadli Zon: Polisi itu Lebay, Kaya Mau Perang Dunia ke-II Saja!

Satelitnews.com – Polda Metro Jaya mengeluarkan maklumat soal penyampaian pendapat di muka umum, terlebih di jalan protokol. Maklumat ini sebagai antisipasi dari rumor agenda makar oleh kelompok tertentu. Rencananya, maklumat tersebut akan disebarluaskan melalui jalur udara.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan yang dilakukan polisi itu terlalu berlebihan. Fadli menilai aksi 2 Desember seharusnya disikapi dengan tenang.

Baca : Jadi Tersangka, Buni Yani: Mohon Doanya, Kebenaran Pasti Akan Menang!

“Saya kira itu agak berlebihan lah (lebay). Seperti mau mengantisipasi Perang Dunia ke-II saja. Tenang-tenang dan biasa-biasa saja. Saya kira polisi jangan terlalu berlebihan. Nanti orang menganggapnya ada yang sedang mengarahkan pada situasi yang genting,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/11).

Politikus Partai Gerindra ini mengaku belum pernah melihat lagi ada penyebaran edaran melalui jalur udara. Diceritakannya, aksi seperti itu terjadi di tahun 1970-an.

Baca : Jika Ahok Tak Dipenjara, Amien Rais: Saya Akan Memimpin Semua Rakyat Pisah Dari Indonesia

“Terakhir itu dilakukan pada pemilihan tahun 1971 atau 77, waktu itu kalau enggak salah ada kampanye Golkar,” terang dia.

Ditambahkannya, informasi soal adanya makar sebaiknya tidak sembarangan diucapkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Sebab jika tidak melalui data dan kajian mendalam, pernyataan itu hanya membuat kegaduhan saja.

“Karena reaksi orang atas informasi itu kan berbeda-beda. Ada orang yang takut, ada yang justru makin berani, atau mungkin ada orang yang bawa lari kabur uangnya. Macem-macem reaksi orang dalam menerima info itu,” pungkasnya. (merdeka)